MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Dalam keseharian aktifitas kita, saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya. entah itu pemandangan alam, wallpaper jalanan, susunan objek yang memiliki pola dan lain - lain. keindahan memang tak ada batasnya. salah satu keindahan yang paling saya sukai adalah sesuatu yang terbentuk dari keabstrakan bentuknya. karena keunikan selalu saja tak luput dari bentuk yang abstrak. 

Dengan Mempelajari Aplikasi Photoshop, sobat pasti akan terbiasa membawa pengalaman mata ke dalam desain. kalau saya, biasanya membuat background unik dari bentuk - bentuk tumbuhan lalu di olah kedalam photoshop.

Pada Pertemuan ini, saya mau memberikan sedikit penemuan saya tentang cara pembuatan Background yang menarik. disini saya akan mengajarkan untuk Membuat Background Abstrak Polygon di Photoshop. Berikut Hasil dari Tutorial Kali ini :

 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP

MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP


Langkah 1

  • Buatlah lembar kerja baru diphotoshop. berikan ukuran 1000x1000 pixels, gunakan warna background Putih.
  • Buat layer kosong baru, Aktifkan Rectangle Marquee Tool ( M ), Buatlah persegi panjang Vertical. 
  • Tekan Shift Backspace - Pilih Color - dan berikan warna Cokelat muda. ok.
 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP
Setelah itu kita akan membawa bentuk persegi panjang ini tepat berada di tengah lembar kerja. tekan V atau Pick tool - lalu CTRL A - pilih icon pada tanda pananh merah di bagian pengaturan toolbar atas. maka bentuk kita akan terbawa ke titik tengah gambar.
 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP

Langkah 2

Duplikat layer diatas. lalu tekan CTRL T dan putarlah seperti gambar dibawah, saya tidak menggunakan kemiringan yang pasti, jadi sobat raba sendiri saja.
 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP
Sekarang kita ganti warna bentuk pada layer baru ini. tekan CTRL SHIFT U ( Hue/Saturation ). geser bagian Hue untuk mendapatkan pergantian warna.
 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP
Gabung kedua layer menjadi satu - tekan CTRL E.
 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP

Langkah 3


  • Tekan CTRL ALT T - lalu berikan 15° - tekan Enter. 
  • selanjutnya, tekan SHIFT CTRL ALT T sampai 25 kali hingga terlihat beberapa duplikat bentuk yang berotasi 15°.

 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP
Sekarang sobat seleksi semua layer yang sudah dihasilkan - lalu berikan Blend modenya jadi Linear Burn. maka hasilnya akan terlihat saling menimpa.
 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP
Tekan CTRL A - lalu pilih Rata Tengah seperti pada tanda Panah Merah pada gambar dibawah. maka seketikan semua bentuk tersusun Abstrak dan terlihat seperti Pecahan Bentuk Polygon.
 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP

 saya rasa selalu ada yang bisa membuat mata terkesima melihatnya MEMBUAT BACKGROUND ABSTRAK POLYGON DI PHOTOSHOP

Semoga apa yang saya berikan kali ini, bisa membuka cakrawala sobat untuk terus berkarya dengan aplikasi photoshop. ingat, Background bisa menjadi salah satu point penting dalam suatu desain. jadi semakin banyak latihan, maka semakin banyak pula background/wallpaper yang bisa sobat hasilkan.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Daftar Peserta UKG Madrasah 2015 Melalui Aplikasi SIMPATIKA

Neuritis Optik: Penyebab, Gejala, Cara Mengobati

8 Cara Mengatasi Ketiak Basah Paling Mudah dan Ampuh!